RECAP FUN TRIP

Banda Neira, Maluku Tengah

Jumat, 05 Juli 2013

GgKelamaan nih kayaknya kita nge recap perjalanan opentripbromo kemarin, Kita bersyukur opentrip nya bisa dibilang sukses.Meeting Point di Stasiun Ps. Senen, nah peserta mulai berkenalan satu satu. Dari yang muda sampai yang tua seperti PAK SONNY dan Bu Entin juga ikutan loh ke bromo. Tepat pukul 14.00 Kereta Kertajaya datang memasuki jalur 3 di stasiun senen. Peserta opentrip sudah bersiap-siap masuk ke dalam kereta. Awalnya sih biasa sesama peserta masih malu-malu kucing di dalem kereta masih pada masing-masing.

Tepat Pukul 14.10 Kereta Kertajaya melaju menuju Surabaya, Kurang lebih 15 jam perjalanan sudah kita lalui, segala posisi sudah dicoba biar tidur nya nyenyak tapi ya namanya juga kereta ekonomi. Jadi yang pasti kita semua tidur ayam. Pukul 04.45 kita sampai di stasiun pasar turi

Setelah sampai di Pasar Turi, kami pun langsung melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura yang berjarak sekitar 2 Jam 30 Menit. Sebelum menuju Air Terjun kita mampir untuk pagi di RM SEDARUM. Setelah sarapan langsung menuju Madakaripura. Walau lelah dan cape kita tetap semangat untuk menuju amdakaripura. Sesampainya kita , peserta berganti baju dulu untuk basah-basahan. Kita trekking menuju puncak akhir selama 30 menit, menyusuri sungai hingga akhirnya sampai di bawah air terjun madakaripura.

Satu jam sudah kita menghabiskan waktu di bawah air terjun madakaripura, ketika para peserta diajak untuk kembali ke parkiran mereka nampaknya agak berat meninggalkan madakaripura. hehe. Kembali ke parkiran untuk ganti baju dan mandi di pemandian dekat parkiran, kira-kira jam 02.00an siang gitu kita semua kembali melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama kita yaitu ke GUNUNG BROMO. Perjalanan naik turun gunung pun kita lalui, kabut yang menemani kita selama menanjak ke kawasan gunung bromo senantiasa membuat kita kagum.
Sampailah kita di penginapan, kamar tersedia 4, peserta pun langsung bergegas ke kamar. Peserta sudah check-in di kamar dan selanjutnya acara bebas. Jam 8.00 malam pun kita kembali berkumpul di salahsatu kamar. Sedikit briefing untuk besok pagi tentang schedule nya, selain itu juga kita kumpul untuk perkenalan diri masing-masing. Satu-satu menyebutkan nama dan pekerjaan atau sedikit kesan-kesan dari pertama berangkat. Setelah briefing dan perkenalan diri selesai saat nya istirahat. Untuk bangun lagi jam 3.00pagi esok hari untuk mengejar sunrise di panjakan 1.

Waktu kita dari melihat sunrise di pananjakan 1 lalu ke pasir berbisik trua ke kawah bromo dan di akhiri melihat padang savana sangatlah padat karena kita dikejar waktu untuk sampai di stasiun pasar turi harus sebelum jam3.00pm.
Tepat pukul 9.30am kita sudah kembali ke penginapan. Hanya memiliki waktu 30menit untuk beres-beres. Semua pun sibuk ada yg mandi tapi ada jua yang ga mandi. Hehe takut ketinggalan kereta makanya ga mandi.
Menuju surabaya dari bromo sebenarnya ditempuh hanya 3jam saja tetapi keika keluar tol pasar turi kemacatan pun menghadang. Semua pada was was sampe ga ya nih di stasiun sebelum jam3. Jam 2 kita masih stuck di lampu merah. Seharusnya 10menit sampe dan ini membutuh kan waktu satu jam dari kluar tol menuju stasiun. Untung saja kita sampe jam2.30pm. Fiuuuhh tenang rasanya ga ketinggalan kereta.

Tiba saat nya mengakhiri perjalanan savingfunvacation di opentrip kali ini. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang utk seluruh peserta. Dan tim dokumentasi yang meliput kegiatan trip kita. Next opentrip saving dalam waktu dekat ini bisa kalian lihat di fanpage facebook kita atau twitter @savefunvacation.