RECAP FUN TRIP

Banda Neira, Maluku Tengah

Minggu, 22 Desember 2013

Walau musim hujan tidak mengecilkan hati @savefunvacation untuk mengajak peserta FunTrip #travelXploration untuk menjelajah keindahan Ranukumbolo. 16 jam perjalanan menggunakan Kereta Api Matarmaja, berangkat pukul 1.40pm dari Pasar Senen dan tiba di Stasiun Kota Malang pukul 7.30am. Tiba di Malang peserta sarapan terlebih dahulu sambil menunggu jemputan ke Tumpang (Pool Jeep). Mobil pun datang untuk mengantar peserta menuju pool Jeep, setibanya di pool jeep peserta yang belum mandii dari kemarin :p akhirnya mandi dan bersih-bersih badan karena di Ranukumbolo kami tidak dibolehkan mandi di danau Ranukumbolo. 



Testimoni Peserta @rahneputri dan @millyshafiq

 


Kak @rahneputri sedang membaca tangan salah satu peserta trip


   

Perjalanan dari Tumpang menuju Ranupane sekitar 2 jam, setibanya di Ranupane hujanpun menyambut kedatangan peserta. Kami makan siang di warung bagus untuk mengisi perut sebelum trekking selama 5 jam menuju Ranukumbolo. Hujan belum berhenti dan kami memutuskan untuk trekking hujan-hujanan. Menembus kabut malam hari merupakan sensasi yang luar biasa untuk para peserta yang belum pernah naik gunung. Setibanya peserta di Ranukumbolo, peserta langsung menyantap makanan yang sudah disediakan oleh porter dan sehabis makan peserta yang kelelahan langsung masuk tenda untuk tidur. 



Pukul 4am satu persatu peserta bangun menunggu sunrise yang muncul dari ufuk timur, well kehendak Tuhan berbeda matahari muncul ditutupi awan. Tapi peserta tidak kecewa karena terobati oleh pemandangan yang begitu indah. Salah satu moment yang tidak peserta lewatkan yaitu menaiki tanjakan cinta yang konon katanya selama kamu menanjak tidak menoleh kebelakang dan memikirkan seseorang yang kamu sayangi sambil berdoa niscaya doa itu akan terkabul. Mitos tersebut ternyata dipercaya oleh beberapa peserta dan mereka berjalan tanpa melihat kebelakang :)) 




 




Tepat pukul 9am kami pun harus kembali menuju Ranupane, berbeda dengan perjalanan kami menuju ranukumbolo ketika kami turun menuju Ranupane kami hanya memakan waktu 2.5jam.  Funtrekking to Ranukumbolo merupakan salah satu trip penutup SavingFun Vacation tahun 2013 dan ditutup dengan kata PUAS! Yang pasti akan ada FunTrekking To Ranukumbolo Part II di tahun 2014. Follow twitter @savefunvacation dan facebooknya untuk info #funtrip selanjutnya. Thanks to kak Rahne, Milly, Kiki, Filda, Ifan, Ade, Ais, Eva, Merry, Deka, Rina, Ifan, Dru, Cmad, Gendon, Henry yang sudah memeriahkan trip penutup @savefunvacation di tahun 2013. 



 


(Kak @dekahasbiy makasih ya foto-fotonya) 

0 comments:

Posting Komentar