RECAP FUN TRIP

Banda Neira, Maluku Tengah

Senin, 23 Maret 2015



Orang-orang yang ingin berlibur dapat kita pisahkan dalam 3 kategori yaitu Tourist, Travelers dan Good Travelers. Salah satu majalah travel menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin menjadi Good Travelers.

Stop acting like you know
Jika kamu mendatangi sebuah daerah jangan sekali-kali kamu merasa kamu tahu segalanya dari buku dan artikel yang kamu baca. Misalnya jika kamu makan disebuah restoran khas daerah tersebut bertanyalah pada pelayannya makanan yang paling favorit apa. Percayalah kamu tidak akan kecewa. Terkadang buku dan artikel yang kamu baca tentang daerah tersebut tidak update.

Ask your Friends/Local People for advice.
Bertanya pada orang lokal untuk menunjukan jalan atau destinasi tujuan itu sangat mempermudah kamu dalam mencapai tujuan. Terkadang orang lokal itu bisa menjadi teman kamu atau sekedar menemani kamu jalan-jalan (tetapi selalu waspada guys) 

Take care of the people who help you
Kadang kita lupa untuk memberikan tips untuk orang-orang yang suka membersihkan kamar kalau kita menginap di sebuah hotel, guesthouse bahkan motel.  dengan memberikan tips kamu menghargai pelayanan dan pekerjaan mereka.

Take chances with conversations.
Berbicara dengan sesama traveler atau orang lokal itu sebenarnya diwajibkan karena kamu bisa menambah wawasan dan pertemanan. Plus kamu akan mendapatkan pengalaman yang berharga.

Write postcards or Brings Some Souvenir
Biasanya postcard hanya ada jika kamu mengunjungi negara-negara luar. Beberapa daerah di Indonesia mungkin tidak memiliki postcard sebagai cinderamata mereka, mungkin alternatif lainnya kamu bisa bawa makanan khas atau foto-foto yang indah.

Brings a GiftHand For Host
Kamu yang suka tinggal di rumah warga / guest house sebisa mungkin jangan datang dengan tangan kosong. Bawalah sedikit oleh-oleh dari tempat kamu berasal sebagai tanda terima kasih atas tumpangannya.


0 comments:

Posting Komentar