RECAP FUN TRIP

Banda Neira, Maluku Tengah

Selasa, 19 Juli 2011

Day 4

06:00              Alarm Bunyi siap2 buat mandi dan breakfast dan juga dijemput ke phi phi Island, eh gak usah mandi juga sih soalnya kan kita mau main air nanti, tapi buat teman w nila dia gak bisa tuh  jorok kaya gw hahaha (ketauan deh gw jorok malas mandi).

08:00           Dijemput dengan van menuju Boat ke phi phi Island…what a great beach!!

16:00              Kita kembali ke Hotel lagi … dan kita lanjut berenang di hotel, mmhh mantap banget airnya hangat.

17:00               o iya kita jam 5 booking buat Thai Massage rangenya 300 Bath-500 Bath variasi harganya…what a heaven on Earth….abis cape2 dimassage all body and soul.

18:00               Kita mandi, rapih rapih dan cari Makan di Aonang karena masih belum tahu tempat jadi kita makan di cafe gt yang lumayanlah harganya mulai dari 100bath above...

Day 5

Karena kita dah dirampok  (alias cost berlebihan di van dari Hatyai ke Krabi, alhasil duit kita
makin menipis karena belum beli tiket buat transport baliknya ke KL dan Oleh2,
maklum pengen jalan2 keluar negeri tapi hepeng terbatas hehehe. Maunya sih beli banyak
oleh2, secara gw aja ngiler liat baju disana. Maklum perempuan cin....

setelah kita hitung menghitung pengeluaran kita buat Transport balik ke KL, makan dan oeh2 jadinya kita harus mengurungkan niat berkano ria hari ini, menyedihkan sekali huhuhuhu...untuk kano half day itu sekitar 750 Bath book dari Hotel..sebenernya di pinggir pantai ao nang banyak banget tour2 yang nawarin paket ini sekitar 50Bath something, tapi gw masih belum yakin sih apakah uang kita cukup kalau kita ber Kano-hehehe maaf sedikit curhat. Yaaaa itulah suka duka.
backpackeran... But we still have some fun kok.

Jadinya rencana di ubah pagi hari ini kita bersepeda keliling kota kecil Ao nang, dengan sepeda yang disediain oleh pihak hotel kita, sambil cari oleh2. O iya kalau mau cari oleh2 di Ao Nang lebih baik di pagi hari sekitar jam 09:00am. Karena seperti biasa prinsip pedagang pembeli di pagi hari adalah berkah so kalian bisa tawar setengah harganya palingan mereka bilang kalian BALEOOO alias you crazy, kaya gw haha tapi pedagang ”Choo” ini namanya seru juga orangnya. Tiap kali kita dah tawar terus beli banyak kita minta discount lagi dia cuma geleng2 kepala sambil bilang you people baleooo sambil pegang kalkulator dan tetep dikasih discount lagi.. hahaha....

After belanja2 sudah selesai kita balik ke hotel dulu, sambil bersantai ria, mandi dan menunggu jam 3, mengumpulkan tenaga bersepada lagi mengitari Ao nang dengan sepeda dan menikmati sunset di pinggir pantai..dan mencoba makan makan di pinggiran yang harganya terjangkau mulai dari 10Bath buat sate-sate nya dan makanannya sekitar 45 Bath – 60an Bath dan malamnya kita agak sedikit menggila saja di hotel... hehehe.. fotonya off the record
ahh....

Day 6

Ini yang lebih sedih lagi harusnya kita check out on Day 7, dan langsung kebandara, tapi
berhubung perhitungan waktu dan jarak antara Krabi ke KL sekitar 12 Jam-an jadinya kita
harus Early check out huaaaa... Rasanya pengen nangis deh.. kayanya kok baru kemarin kita
sampai disana yah, dah nunggunya lama banget mau berlibur eh dah berlibur rasanya waktu
cepet banget.

9:30                  Kita dijemput sama Van untuk ke Hatyai, paketnya udah sama dengan bus ke KL 800 Bath.. dan sedihlah kita harus pulang.....

14:00                Kita sampai di Hatyai dan di drop di salah satu travel agent untuk menunggu bisnya yang akan datang jam 6:30pm,..so what we do??
                        Kita jalan2 saja keliling kota ao nang sambil cari makan pastinya dan foto2 juga pastinya..dan kalian harus kudu wajib makan ini, asli ini enak banget, gw aja ampe beli 2,..doyan apa maruk yah?hahaha (mangga, ketan,santan rasanya gurih dan seger banget) harganya 50Bath, dan selebihnya foto2 deh,dan seperti inilah kota Hatyai

18:30                Bis kita datang dan berangkatlah kita ke KL

Note :

Van Hatyai - Ao Nang                                                    : 350 Bath-400Bath
Van Carter pribadi Hatyai –Ao nang                                : 3800Bath
Paket Phi phi Island
(May bay- Don Phi-Bambu Island+Lunch +Snorkling)         : 1200Bath
Paket Cano Half Day dari Hotel                                      : 350Bath (diluar hotel,Tour ) - 750
   Bath (booking via Hotel)
Makan di pinggiran                                                        : 40 Bath – 65 Bath/perporsi
Sewa Motor matic / day                                                 : 120Bath - 150Bath
Thai Massage    : 300Bath – 650Bath (banyak jenis massagenya, yang pasti bukan plus plus)

Day 7
04:00                Sampailah kita di KL-Terminal Puduraya....pagi buta sekali..jadilah kita duduk,tiduran diterminal itu dengan teman2 baru dari Indonesia juga Agak buka bukaan juga neh, duit kita bertiga kalau digabungin tinggal RM200, kalau buat bertiga berarti palingan buat makan dan transport, jadi kita transit2 di Terminal Puduraya dan Terminal KL...haha backpacker sekali kita

08:00                Awalnya mau ke atas twin tower tapi apa daya hari senin ternyata tutup batal deh liat KL dari atas twin tower.. akhirnya kita memutuskan untuk ke KL Sentral aja pakai Train.

09:00                sampe di KL Sentral bingung mau ngapain duit tinggal dikit akhirnya kita istirahat sebentar di KL sentral dan ada bangku peminjat..oh Thanks God
RM 1 =3 Minutes, RM 5 = 15 Minutes, RM10 = 30 Minutes. Akhirnya kita mijit deh tuh di bangku itu sampai ketiduran hehehehhe…

11:00                Kita memutuskan untuk cari makan diluar KL sentral, tapi barang2 kita yang printilan kecil kita taruh diloker di KL Sentral cukup pakai password saja dan Free, akhirnya kita tempat makanan India, disana kita pesen Roti Cane dan Kari+the Tarik RM 6/porsi, dan ada kaya warteg gitu masakan Thailand tapi lebih mirip kaya Warteg Indonesia, karena si Ade cowo gak cukup Cuma makan roti Cane aja dia pesen nasi+paru+telur dadar RM 4/porsi, idihhh makanan rumah banget deh ADE tapi enak loh..

13:00                Karena diluar panas jadinya kita balik lagi ke KL Sentral..mana udah lengket badan aduhh bener-bener lusuh deh kita, tapi info dari sesama backpacker ada kamar mandi di KL Sentral RM5 saja. Akhirnya kita cari dan ketemu..Kamar mandinya bersih, pakai shower ada air panas dan dinginnya loh..mandilah kita disana..hehehe

14:00                Karena Nila Flightnya di KLIA dan berangkat jam 17:00 so kita memutuskan untuk langsung ke bandara saja, Nila pakai Train Express ke KLIA, mahal sih
RM 35. soalnya nila penasaran mau coba.memang bagus sih Trainnya.
                        Gw ama Ade naik Shuttle Bus ke LCCT flight kita jam 19:00. So kita bertiga berpisah di KL sentral deh.. huhu so sad to leave this vacation.

21:00                Kita semua sampai dengan selamat di SOETA..thank GOD..

Dan itulah Journey kita, mudah2an bisa jadi referensi perjalanan kalian yang ingin ke KL-Sing
Thailand (Krabi), terutama buat yang belum pernah keluar negeri apalagi duit pas2an pengen
jalan jalan. Silahkan mengestimasi Budgetdan meng-explore yah teman!!.Just dont be afraid!!